Capaian Pembelajaran (Learning outcomes / LO) :
Lulusan Program Studi IFO Strata Doktor yang baru lulus : Lulusan mampu mengevaluasi dan mengembangkan pengetahuan tentang proses fisiologis, farmakologis dan toksikologis pada semua tingkatan mulai dari seluler, jaringan, dan organ baik dalam satu spesies maupun lintas spesies hewan. (LO 1)
   
  Lulusan mampu mengevaluasi dan mengendalikan respons fisiologis hewan pada berbagai  perubahan kondisi lingkungan dan status hewan.  (LO 2)
   
  Lulusan mampu mengembangkan kemampuan analisis farmakologis dan toksikologis berbasis pengetahuan dinamika dan kinetika bahan aktif. (LO 3)
   
  Lulusan mampu mengevaluasi dan mengembangkan penelitian yang didasari oleh bidang fisiologi, farmakologi dan toksikologi untuk kepentingan dan pengembangan bidang biologi dan kesehatan. (LO 4)
   
  Lulusan mampu mengkomunisasikan hasil penelitiannya di bidang fisiologi, farmakologi dan toksikologi kepada masyarakat ilmiah internasional. (LO 5)
     
Agar dapat berperan sebagai : Akademisi di bidang ilmu faal dan khasiat obat atau sebagai tenaga ahli yang berkemampuan memecahkan masalah fisiologi dan farmakologi yang kompleks pada bidang tertentu (kedokteran, kedokteran hewan, peternakan, farmasi, biologi, dan bidang terkait lainnya).
     
Dengan Kemampuan : Mengembangkan teori baru dan atau IPTEKS dalam bidang ilmu faal dan khasiat obat secara kreatif, original dan teruji
   
  Memecahkan masalah IPTEKS dalam bidang ilmu faal dan khasiat obat melalui pendekatan inter, multi atau transdisipliner
   
  Menyusun peta jalan riset dalam bidang fisiologi dan farmakologi secara parsial atau utuh, baik mandiri maupun berkolaborasi dengan institusi lain
   
  Mendesiminasikan manfaat riset bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan kemaslahatan manusia yang diakui secara nasional maupun internasional dalam bentuk publikasi saintifik pada jurnal ilmiah yang terakreditasi
   
  Memimpin kelompok kerja yang bertugas untuk memecahkan masalah fisiologi dan farmakologi yang kompleks pada bidang tertentu atau mengelola laboratorium riset
   
  Mengelola bagian-bagian atau keseluruhan program dari proses pendidikan fisiologi dan farmakologi
   
  Mengembangkan sumberdaya dan organisasi untuk melaksanakan program yang berada di bawah tanggungjawabnya