FKH IPB Memperoleh Akreditasi A dari BAN PT

Setelah melalui proses panjang dan kerja keras serta kerjasama dari seluruh civitas akademika serta alumni, akhirnya FKH IPB berhasil memperoleh akreditasi A, sangat baik dengan nilai 384 dari total 400 (SK BAN PT No: 022/BAN-PT/Ak-XIV/S1/VIII/2011, tanggal 24 Agustus 2011). Akreditasi ini berlaku hingga 24 Agustus 2016.
Tahapan persiapan telah dimulai sejak bulan April 2010 yang dimulai dengan pengumpulan data, persiapan dan penyusunan dokumen hingga dokumen borang dan evaluasi diri dikirim ke BAN PT pada akhir bulan Mei 2011. Setelah melewati evaluasi dokumen yang dikirim, selanjutnya FKH IPB menerima visitasi tim Asesor BAN PT pada 3-5 Agustus yang lalu. Proses visitasi untuk melihat kesamaan antara dokumen yang dikirim dengan keadaan sebenarnya termasuk pendalaman dari dokumen tertulis melalui pengamatan, wawancara dan sebagainya. Visitasi ini telah melibatkan segenap civitas akademika mulai dari mahasiswa, tenaga penunjang dan dosen sampai dengan para alumni yang telah meluangkan waktu dan segenap daya dan upaya untuk mendukung akreditasi Fakultas.
Selamat atas perolehan akreditasi dengan peringkat A ini,
semoga menjadi motivasi untuk terus menjadi yang terbaik dan trend setter pendidikan kedokteran hewan di Indonesia, Asia dan internasional.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *